≡ Menu

Akupuntur Sebagai Pengobatan Nyeri Punggung

AkupunturJika Anda menderita nyeri punggung, Anda mungkin tidak akan mempertimbangkan akupuntur sebagai pengobatan sampai Anda telah kehabisan banyak alternatif pengobatan lainnya. Namun, akupuntur adalah jenis pengobatan Cina kuno yang telah ada sekitar selama lebih dari 2.500 tahun dan sepanjang waktu itu telah digunakan untuk menghilangkan rasa nyeri punggung, terlebih di zaman modern sekarang.

Meskipun tidak secara tradisional merupakan bagian dari pengobatan barat, saat ini dokter sangat mungkin untuk menganjurkan perawatan akupuntur ini jika Anda menderita nyeri punggung atau leher, baik permanen atau karena kecelakaan atau cedera.
Jika Anda akan akan mencoba terapi ini Anda mungkin ingin tahu sedikit tentang cara kerjanya. Secara umum adalah bahwa tubuh memiliki 20 pola aliran energi yang disebut meridian atau jalur. Melalui meridian ini diperkirakan memegang peranan vital bagi kekuatan hidup atau aliran energi, ini dikenal sebagai qi (diucapkan chee) dan dianggap penting untuk menjaga kesehatan yang baik. Ada lebih dari 2.000 titik pada tubuh kita yang terhubung dengan jalur ini dan di titik-titik ini jarum yang setipis rambut dimasukkan, hal ini dilakukan dalam berbagai kombinasi tertentu tergantung pada perawatan yang diperlukan. Tindakan ini diyakini akan memperbaiki atau memperkuat aliran qi.

Meskipun belum dapat dibuktikan bahwa perawatan akupuntur ini bekerja sebagai penghilang rasa sakit, diperkirakan bahwa sebagai akibat sistem saraf pusat yang dirangsang. Kebanyakan pasien mengatakan bahwa mereka merasakan sensasi pada penyisipan jarum yang memang menjadi bagian pengobatan, yang biasanya berlangsung sekitar 15 sampai 30 menit.
Beberapa orang melaporkan bahwa mereka merasa berenergi atau bahkan sangat santai sehingga tampak seolah-olah efeknya bisa agak berbeda tergantung pada masing-masing individu.

Ahli akupuntur akan menggunakan hingga 20 jarum logam selama sesi pengobatan dan kedalaman jarum dimasukkan tergantung pada daerah, daerah otot atau lemak mana yang lebih membutuhkan lebih banyak penetrasi. Kulit kepala misalnya akan tepat di bawah permukaan. Praktisi dapat mengubah jarum satu atau lain tergantung pada apa yang mereka usahakan untuk mencapai tujuan mengobatan, dalam pengalaman pribadi saya, mereka dihidupkan penyisipan, kemudian lagi sekitar setengah jalan melalui pengobatan. Pada titik tidak ada pengobatan yang menyakitkan, yang ada sensasi belaka pada saat jarum masuk dan mereka tidak merasa sakit sama sekali, hal ini karena tidak seperti jarum yang digunakan untuk suntikan, sebuah jarum akupuntur masuk ke titik mulus tanpa tepi tajam. Mereka juga sangat tipis, sekitar 20 kali lebih tipis dari jarum suntik. Bagian paling sulit dari pengobatan akupuntur adalah berbaring dalam posisi yang sama tanpa bergerak selama 30 menit, terutama jika Anda menderita nyeri punggung atau semacamnya.

Meskipun ada banyak ahli medis yang percaya akupuntur adalah cara yang efektif untuk mengobati kondisi tertentu seperti nyeri punggung, belum ada kesepakatan secara umum. Beberapa berpegang dengan teori qi dan meridian sementara akupunturis yang lain berpendapat bahwa manfaat dari perubahan biologis yang dialami tubuh adalah sebagai akibat dari pengobatan.

Tak perlu dikatakan akan selalu ada keraguan yang menyangsikan bahwa akupuntur memiliki efek atau tidak sama sekali, tapi menurut saya jika Anda menderita nyeri punggung yang sedang berlangsung, terapi akupuntur itu pasti pantas untuk dicoba.

Akupuntur Sebagai Pengobatan Nyeri Punggung by www.backpainreliefblog.org

Bagikan ke teman!
(Visited 541 times, 1 visits today)
{ 0 comments… add one }

Leave a Comment