≡ Menu

Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan KomedoKomedo seringkali sangat mengganggu bagi kita khususnya ketika ia muncul di wajah, dahi atau dagu Anda. Komedo muncul disebabkan kelebihan kelenjar minyak (sebaceus gland) pada kulit muka dan kemudian bercampur dengan partikel debu, kulit mati, bakteri atau kotoran lainnya. Komedo adalah awal dari terjadinya jerawat.

Cara Menghilangkan Komedo

 

Komedo terbuka1. Untuk Komedo Black Head (komedo terbuka / komedo berkepala hitam). Sumber keratin yang terlihat sebagai titik-titik hitam dipermukaan kulit. Karena permukaannya terbuka, sehingga bagian atasnya sebum beroksidasi dengan udara (O2).
Cara menghilangkan Komedo Black Head adalah dengan Peeling, kemudian dikeluarkan dengan menggunakan pencetan jerawat.

komedo tertutup2. Untuk Komedo White Head. Sumber keratin (komedo) terlihat putih di bawah permukaan kulit. Karena permukaanya tertutup, sehingga tidak dapat berhubungan dengan udara.
Cara menghilangkan Komedo White Head adalah dengan ditusuk dengan jarum steril kemudian dikeluarkan dengan menggunakan pencetan jerawat. Atau bisa juga dengan alat Couter

Cara tersebut diatas adalah bagian dari Facial Wajah yang biasa dilakukan di Salon/ Klinik Kecantikan dan hanya boleh dilakukan oleh Terapis yang ahli atau Dokter.

Penyebab Komedo

Tidak membersihkan kulit wajah secara teratur adalah salah satu penyebab komedo muncul. Dengan membersihkan wajah dengan sabun khusus wajah, mencegah munculnya komedo dan jerawat. Namun adalah mungkin untuk beberapa orang, komedo tetap muncul walaupun mereka sering mencuci wajah, itu karena bukan hanya debu yang dapat menyebabkan komedo, Anda harus mempertimbangkan juga hal-hal lain di bawah ini;

  1. Hormon

    Semua orang tahu bahwa salah satu faktor utama yang menyebabkan berkembangnya komedo adalah minyak berlebih. Pada dasarnya, hormon dapat meningkatkan produksi minyak di kulit wajah Anda yang memberikan lebih banyak kesempatan untuk munculnya komedo.

  2. Perawatan Kulit dan Make-Up

    Untuk beberapa orang, make-up benar-benar dapat menyebabkan komedo karena hal ini akan menyerap ke kulit Anda, tercampur dengan minyak di wajah Anda dapat menutup pori-pori.

  3. Sering mengonsumsi makanan berlemak

    Sering mengonsumsi makanan berlemak, seperti gorengan, kacang, coklat dll.

Cara Mencegah Komedo

  • Sebenarnya tidak ada cara pengobatan yang permanen untuk menghilangkan komedo, namun kita dapat meminimalkan dengan merawat kulit wajah secara teratur. Seperti, menggunakan Produk Cream yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda (berminyak, kering dan normal). Cream Wajah yang tidak sesuai dengan jenis kulit dapat meningkatkan peluang tumbuhnya komedo.
  • Selain itu, sebaiknya menggunakan sabun khusus untuk wajah yang dapat mengontrol kelebihan minyak di wajah Anda
  • Cara yang lebih baik untuk mengurangi komedo di wajah adalah dengan di Facial, 1 bulan sekali. Untuk kulit berminyak bisa 2 minggu sekali. Facial selain berfungsi untuk mengangkat kulit mati yang tidak bisa lepas begitu saja, juga membersihkan kotoran dan komedo. ¦ dokter-kecantikan.com
Bagikan ke teman!
(Visited 295 times, 1 visits today)
{ 0 comments… add one }

Leave a Comment